Sunday, January 14, 2018

Kesalahan Penulisan Umum


Sebagian besar buku tidak ditolak karena ceritanya "buruk." Mereka ditolak karena mereka tidak "siap untuk dibaca." Singkatnya, hal-hal kecil seperti kesalahan ketik, tata bahasa, ejaan, dll.
Saya tidak bermaksud tempat dimana kita, sebagai penulis, dengan sengaja melanggar peraturan. Itu bagus. Itu bagian dari pekerjaan kita. Bahasa selalu berubah dengan menggunakan, dan kami dapat membantu dalam perjalanannya. Tidak, saya mengacu pada tempat-tempat di mana seseorang biasa tidak mempelajari peraturan itu atau menjadi bingung atau mengabaikannya selama penyuntingan sendiri.
Baca juga artikel tentang Kombinasi Resume untuk Membantu Para Pencari Kerja.

Saya telah mengedit novel selama lebih dari tiga tahun. Melihat kembali pengalaman saya, saya merasa ingin berbagi kesalahan paling umum yang pernah saya lihat. Jika Anda akan melalui manuskrip Anda dan memperbaikinya sebelum mengirimkannya ke penerbit, kemungkinan publikasi Anda akan meningkat secara dramatis.

Begitu Anda menemukan penerbit yang menerbitkan apa yang Anda tulis, Anda ingin menampilkan diri Anda sebaik mungkin. Mengirimkan manuskrip yang tidak diedit agak mirip dengan wawancara kerja dengan memakai Mohawk ungu, tidak ada sepatu, celana jins robek, dan kaus kotor. Resume Anda mungkin sempurna, dan kualifikasi Anda sempurna, tapi ada yang mengatakan bahwa Anda tidak akan mendapatkan pekerjaan itu.

Penerbit berinvestasi banyak di setiap buku yang diterimanya. Penayang elektronik cenderung menginvestasikan banyak waktu, dan penerbit cetak cenderung menginvestasikan anggaran iklan dan biaya untuk membawa persediaan besar. Mengapa meminta mereka untuk menginvestasikan jam dan hari waktu pengeditan juga? Jika penerbit mendapatkan dua atau tiga atau sepuluh buku yang hampir identik, Anda ingin Anda menjadi orang yang paling sedikit mengeditnya.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan, dan saya harap Anda sudah melakukannya, gunakan ejaan dan tata bahasa di pengolah kata Anda. Ini akan menangkap banyak "kesalahan umum" dalam daftar saya. Tapi saya diminta untuk mengedit banyak buku dimana penulisnya jelas tidak melakukan ini, dan saya akui bahwa saya mungkin malas dan membiarkan beberapa dari saya menemui editor saya tanpa diperiksa. Bad Michael!

Inilah daftar kesalahan yang paling sering saya lihat.

* Dialog dimana semua orang berbicara dalam bahasa Inggris yang sempurna dan tidak pernah melanggar poin peluru di bawah ini. Baiklah, saya buat itu. Itu sama sekali bukan masalah umum. Tapi aku sudah melihatnya, dan ini mengerikan.

* Ini adalah kontraksi untuk "ini" dan posisinya bersifat posesif.

* Siapa yang menjadi kontraksi untuk "siapa" dan siapa yang posesif.

* Anda adalah kontraksi untuk "Anda" dan posesif Anda.

* Mereka adalah kontraksi untuk "mereka," ada sebuah tempat, posesif mereka.

* Ada kontraksi untuk "ada" dan posisinya posesif.

* Jika Anda telah memperhatikan contoh di atas, Anda telah memperhatikan bahwa kata ganti posesif tidak pernah menggunakan apostrof. Its, yang, milikmu, milikmu, milik mereka ...
Mari kita kontraksi untuk "mari kita."

* Saat membuat kata jamak dengan menambahkan huruf s, jangan gunakan tanda kutip. (Kucing sedang tidur.)

* Saat membuat kata posesif dengan menambahkan huruf s, gunakan tanda kutip. (Mangkuk kucing itu kosong.)

* Mandi adalah kata benda, apa yang Anda ambil. Mandi adalah kata kerja, tindakan yang Anda lakukan saat mandi atau minum. Nafas adalah kata benda, apa yang Anda ambil. Bernafas adalah kata kerja, tindakan yang Anda lakukan saat menarik napas.

* Kamu pakai baju. Bila Anda memakainya, Anda mengenakan pakaian sendiri. Mereka terbuat dari kain.

* Kapan pun Anda membaca kalimat dengan kata "itu," tanyakan pada diri Anda apakah Anda bisa menghapus kata itu dan tetap mencapai kejelasan. Jika ya, bunuh saja. Hal yang sama bisa dikatakan dari semua kalimat. Jika Anda bisa menghapus kata tanpa mengubah makna atau mengorbankan kejelasan, lakukanlah. "Dan kemudian" adalah frase yang layak menggunakan fitur pencarian pengolah kata yang Anda cari.

* Awasi tenses verba. "Dia menarik pin dan melempar granat" bukanlah kalimat yang bagus.

* Mengawasi membuat segala sesuatu setuju tentang tunggal dan jamak. "Kucing dan istriku sedang tidur," "Kucing saya tidur di sofa," dan "Istri saya adalah wanita yang cantik" bukanlah kalimat yang baik. (Saya membesar-besarkan contoh-contoh ini, tapi Anda tahu apa yang saya maksud.)
Saya dan saya, dia dan dia, dan lain-lain. Saya harap tidak ada editor yang menolak novel untuk yang satu ini, karena saya menduga kebanyakan orang sering bingung. Dalam dialog, lakukan apapun yang Anda inginkan karena kedengarannya lebih "alami." Tapi demi narasi Anda, saya akan mencoba menjelaskan peraturan dan cheatnya. Aturannya melibatkan mengetahui apakah kata ganti Anda adalah subjek atau objek.

Ketika Jim Morrison dari The Doors bernyanyi, "Sampai bintang-bintang jatuh dari langit untuk Anda dan saya," dia membuat sajak yang bagus tapi dia menggunakan tata bahasa yang buruk. Menurut peraturan, "Anda dan saya" adalah objek dari kata depan "untuk", maka seharusnya "untuk Anda dan saya." Curang melibatkan berpura-pura "Anda dan" tidak ada di sana, dan secara naluri tahu "untuk saya" tidak terdengar benar. (Ithink hanya penutur asli bahasa Inggris yang bisa menggunakan curang saya. Sebagai catatan, saya sangat mengagumi penulis yang menulis dalam bahasa yang bukan bahasa ibu mereka).

* Seharusnya, dari, mungkin. Yang ini bisa membuatku melempar barang. Itu salah Apa yang Anda maksud seharusnya, bisa, bisa dapatkan. Atau mungkin Anda berarti kontraksi. Seharusnya, sudah bisa, sudah bisa. Dan mungkin suaranya agak mirip. Tapi tidak! Bukan kata kerja. Tidak sekarang, tidak pernah. Lebih banyak, kalimat yang lebih pendek lebih baik. Selalu. Jangan meminta satu kalimat pun untuk melakukan terlalu banyak pekerjaan atau memajukan tindakan terlalu banyak, karena dengan begitu Anda memiliki banyak kata yang tersebar seperti "itu" dan "bagaimanapun" dan "karena" dan "atau" dan "seperti" dan "dan" dan "sementara," seperti alasan yang agak menyedihkan ini untuk sebuah kalimat di sini.

* Pada nada yang sama (dibesar-besarkan): "Dia menertawakan tawa jahat saat menendang Ralphie di wajah sementara dia mengarahkan pistol ke arah Lerod dan menarik pelatuknya dan kemudian tertawa terbahak-bahak saat Lerod terpaku karena peluru yang membakar tubuhnya. wajah dan mencipratkan otaknya ke dinding dan membuat dinding itu terlihat seperti lasagna yang matang atau lukisan abstrak. " Sekarang katakan padaku kalimat ini tidak berusaha melakukan terlalu banyak.

* Terlalu berarti juga, dua adalah nomor, untuk adalah sebuah preposisi.

* Dia bilang / katanya. Gunakan mereka hanya jika perlu untuk menetapkan siapa yang berbicara. Mereka mengalihkan perhatian pembaca, menariknya keluar dari cerita dan berkata, "Hei lihat, Anda sedang membaca buku." Idealnya, dalam konteks dialog, kita tahu siapa yang berbicara hanya dengan gaya atau gagasannya. Ketika seorang pembicara baru tiba di tempat kejadian, kenali dia segera. Di luar itu, simpanlah seminimal mungkin.

Oh ya, dan beri setiap pembicara paragrafnya sendiri. Billy-Bob tersenyum senyumnya yang paling menang dan berkata, "Apa gadis yang baik seperti Anda lakukan di tempat seperti ini?" Saya tidak suka ini. Gunakan dua kalimat yang lebih pendek dalam paragraf yang sama. Billy-Bob tersenyum senyumnya yang paling menang. "Apa gadis yang baik seperti Anda di tempat seperti ini?" Efeknya sama, sedikit kata, tidak ada tag dialog (katanya).

* Dalam contoh sebelumnya, saya tidak suka "tersenyum senyumnya yang paling menang," karena itu berlebihan dan juga klise. Tolong, jika Anda menemukan diri Anda menulis sesuatu seperti itu, cobalah untuk menemukan cara yang lebih baik untuk mengungkapkannya sebelum Anda menyerah dan membiarkannya seperti itu. Editor ini tidak akan membiarkan yang satu itu pergi. Terlalu berlebihan, dan itu muncul dalam novel yang diterbitkan.

* Berbohong adalah apa yang Anda lakukan saat berbaring di tempat tidur, berbaringlah apa yang Anda lakukan pada benda lain yang Anda berbaring di atas meja. Hanya untuk membingungkan banyak hal, pastinya kebohongan itu terbaring. Kapan pun saya membaca kata terbaring / berbaring, saya berhenti dan berpikir. Lakukan itu saat Anda menyunting diri sendiri. (Catatan: Jangan perbaiki yang ini dalam dialog kecuali karakter Anda cukup terpelajar, karena kebanyakan orang mengatakannya salah.)

* Waspadalah terhadap pengubah yang menggantung. "Sambil terburu-buru masuk ke ruangan, bom meledak menewaskan tujuh tentara." Tunggu sebentar! Bom-bom itu tidak masuk ke dalam ruangan. Para prajurit melakukannya. Untuk mendapatkan semua teknis tentang hal itu, bagian pertama adalah "klausa dependen", dan harus memiliki subjek yang sama dengan "klausa independen" yang mengikutinya. Jika tidak, itu amatir, mengganggu, dan sangat menyakitkan bagi editor kerja keras Anda yang malang.

* Jika Anda mampu (banyak pembaca tidak), awasi untuk periode yang hilang, koma aneh, tanda kutip penutupan, kutipan pembuka, dll. Ketika saya membaca buku, baik itu ebook atau buku cetak, saya tidak bisa membantu tapi melihat setiap orang yang hilang. Mereka menampar saya ke atas kepala, yang membuat saya menjadi editor hebat tapi pembaca yang payah. Jika Anda seperti saya, gunakan itu untuk keuntungan Anda.

Jika tidak, itulah editornya! Michael LaRocca menerbitkan dua novel pada tahun 2002 dan memiliki dua lagi jadwal publikasi pada tahun 2004. Dia juga Bekerja sebagai editor untuk penerbit elektronik. Dia mengajar bahasa Inggris di sebuah universitas di Shaoxing, Provinsi Zhejiang, China, dan menerbitkan buletin mingguan gratis Mad About Books.


No comments:

Post a Comment