Wednesday, January 3, 2018

Penyebab untuk Diselesaikan


Artikel ini dipersembahkan oleh Kebaya Diva.
Pernahkah Anda berada dalam situasi di mana Anda memerlukan penjelasan teknis yang mendesak? Itu terjadi pada tiga orang pirang.

Mereka berjalan-jalan di negara itu saat mereka sampai di jalur yang sama. Si pirang pertama berkata, "Itu pasti trek rusa!" Si pirang kedua berkata, "Tidak, konyol, ada yang bisa bilang itu trek kelinci!" Si pirang ketiga berkata, "Tidak ada teman saya, itu trek kuda!" Mereka masih berdebat sepuluh menit kemudian saat sebuah kereta menabrak mereka.

Menjadi pirang sendiri, saya pikir saya bisa lolos dengan lelucon seperti itu. Tapi sebenarnya, orang saat ini membutuhkan pendidikan untuk bisa bertahan. Seiring dunia kita menjadi lebih kompleks, mereka membutuhkan lebih banyak dan lebih banyak pendidikan. Seharusnya mudah didapat. Pada abad kedua puluh satu, informasi berlimpah. Tapi tetap saja saya melihat orang tidak mengerti.
Mungkinkah informasi itu saja tidak cukup? Dalam banyak hal, itu terlalu banyak. Orang tidak bisa menyerap semuanya. Aku pasti tidak bisa. Saya tahu saya lebih memilih konten dimana seseorang telah menyintesis informasi - telah melakukan banyak pemikiran untuk saya. Tapi saya tahu dari pengalaman, menulis dengan jelas adalah kerja keras.

Uang masuk, buku keluar
Saya pernah dipanggil menjadi penulis sejak saya berusia delapan tahun. Tapi ketika tes bakat SMA mengungkapkan bahwa saya akan menjadi penulis teknis yang hebat, saya memutar mataku. Siapa yang mau menulis buku yang tak terbaca?

Dalam angin puyuh revolusi komputer pribadi, saya belajar sebaliknya. Persentase orang yang baik membaca manual sebelum mereka melukis diri mereka ke sudut teknis. Mereka membeli teknologi untuk meningkatkan produktivitas mereka, dan mereka menginginkan peningkatan itu secepat mungkin. Bila Anda membantu mereka mencapai tujuan itu dengan materi pendidikan yang jelas, mereka menghargainya. Mereka menjadi setia. Mereka membeli dari Anda lagi.

Tapi saat saya mencari uang untuk mengeluarkan buku-buku itu, terlalu sering saya menemukan sikap menggelincirkan mata di kalangan eksekutif teknologi. Siapa yang mau membayar untuk mengembangkan buku yang tak terbaca?

Dengan cepat saya belajar untuk mengidentifikasi para eksekutif yang mengerti bahwa melayani pelanggan mereka berarti membantu mereka mencapai tujuan produktivitas mereka. Para eksekutif ini mengetahui kekuatan komunikasi satu-ke-banyak, dan bahwa titik leverage adalah kualitas konten. Mereka tidak membenci membayar untuk itu.

Tapi tetap saja, tidak peduli di mana saya berbicara tentang desain informasi, saya sering bertemu dengan penggoda mata. Secara sporadis saya menemukan seseorang yang mengetahui dan menggunakan kekuatan rahasia konten yang jelas.

Konten yang jelas tidak ada di halaman
Ton buku di gudang, tahun cahaya film dalam kubah, miliaran halaman di server web di seluruh dunia - tapi di mana Anda menemukan konten yang jelas?
Dalam pikiran audiens Anda.
Tanpa persepsi dan pemahaman manusia, konten sama sekali tidak ada. Hanya ada banyak kertas, seluloid dan bit.

Ya, Anda memiliki konten di kepala Anda, tapi bagaimana Anda menciptakannya di dalam pikiran orang lain? Satu lawan satu Anda sudah melakukannya sejak Anda lahir. Tapi sekarang Anda menghadapi orang lain - sekelompok orang asing tak berwajah - dan Anda perlu mendapatkan informasi seumur hidup.

Apa isi yang jelas?
Itulah yang Anda pahami seketika - apa yang melibatkan Anda, beresonansi dengan Anda, dan menjadi bagian dari Anda dengan sangat cepat sehingga Anda tidak ingat tidak menyadarinya.
Jelas adalah pelumas yang memungkinkan konten tergelincir dengan mudah ke dalam pikiran Anda. Ini menghilangkan semua perlawanan. Itu membuat belajar menyenangkan.
Jelas undervalued karena tidak terlihat. Saat bekerja, Anda fokus pada konten. Bila tidak bekerja, Anda tidak bisa fokus sama sekali.

Penyebabnya Jelas
Mengapa menjadi jelas?
Jelas menghemat waktu. Mungkin tidak akan menghemat waktu - Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk melakukan pemikiran keras yang dibutuhkan kejelasan. Tetapi orang-orang yang meninggalkan pemikiran sulit untuk audiens mereka dengan cepat menemukan diri mereka tanpa penonton! Jelas menghemat waktu mereka, dan mereka menuntutnya.
Jelas menghemat uang. Jelas menyampaikan makna lebih banyak di media yang kurang, mengurangi kebutuhan akan pengulangan, diterjemahkan dengan lebih murah ke bahasa lain, dan cukup efektif dan efisien.

Jelas mendapatkan kesetiaan. Pelanggan, klien, pembaca dan pendengar semuanya menanggapi pengalaman belajar yang mereka hadapi dan nikmati. Bila Anda memberi mereka apa yang mereka inginkan, Anda bisa bertaruh mereka akan kembali lagi.
Jelas menghubungkan pikiran. Bila konten Anda bergema di benak orang lain dan mulai mengubah hidup mereka menjadi lebih baik, Anda akan mendapatkan perspektif baru mengenai peran Anda dalam evolusi dunia.

Jelas memberi ide sayap. Seiring gagasan Anda menyebar seperti minyak di atas air dan memberi pengaruh lebih besar dari yang Anda bayangkan, Anda akan bertanya-tanya dari mana kekuatan mereka berasal dan ke mana mereka akan membawa Anda.
Jelas menciptakan pertumbuhan. Sambungan yang Anda buat dengan konten yang jelas berkembang dengan cara yang berbeda, membawa lebih banyak kontak, prospek, klien dan bahkan penggemar daripada yang bisa Anda kumpulkan satu lawan satu. Komunitas Anda mulai tumbuh, dan dengan itu bisnis Anda, karir Anda, dan semangat Anda.

Jalan yang jelas
Sebagai penulis dan pembicara, kita berbagi tujuan komunikasi yang jelas, tapi seberapa sering kita mengenali kejelasan sebagai kebajikan? Dapatkah Anda memikirkan selebriti yang terkenal karena menjadi jelas? Lain kali bila Anda mendengarkan pembicara, perhatikan bagaimana dia bisa menyajikan gagasan dengan lebih jelas. Lain kali Anda mendengar dari pengulas Anda, catat bagaimana efektivitas Anda sesuai dengan kejelasan Anda. Dan jika Anda menemukan rahasia baru komunikasi yang jelas, beri tahu saya supaya bisa membagikannya dengan orang lain. Karena seperti kristal, harus jelas adalah mendekati kesempurnaan, dan kita semua bisa mengambil setidaknya satu langkah lagi ke arah itu.

No comments:

Post a Comment