Monday, May 7, 2018

Mengevaluasi Pelanggan Anda

Ini adalah satu hal untuk membuat presentasi penjualan, tetapi itu adalah hal lain untuk membuat presentasi penjualan tanpa terlebih dahulu mengevaluasi pelanggan Anda. Untuk semua yang Anda tahu, Anda dapat menjual sesuatu yang sudah mereka miliki kepada pelanggan, atau sesuatu yang tidak mereka inginkan, tidak butuhkan, atau tidak mampu.

Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk membawa pelanggan Anda, duduk, membuat mereka merasa nyaman, dan mengenal mereka dan apa kebutuhan mereka. Setelah Anda melakukan ini, Anda dapat menjual produk berdasarkan kebutuhan mereka dan bukan apa yang Anda pikirkan.

Pada catatan pribadi. . .

Saya belajar pentingnya mengevaluasi pelanggan Anda dengan cara yang sulit. Beberapa tahun yang lalu, saya adalah seorang manajer cabang yang bekerja di cabang bank. Salah satu pelanggan bank mendekati saya di kantor saya tentang membuka rekening tabungan untuk putrinya.

Setelah saya menjelaskan kepadanya proses membuka rekening tabungan, saya mulai menceritakan semua tentang promosi saat ini yang kami lakukan pada pinjaman ekuitas rumah kami. Dia duduk di sana dan mendengarkan dengan sangat sopan dan sabar ketika saya dengan sangat bangga mencatat daftar semua manfaat, fitur, dan keringanan pajak yang datang dengan pinjaman ekuitas rumah.

Begitu saya selesai presentasi yang saya latih, dia berkata kepada saya;

Itu semua terdengar sangat bagus, dan itu adalah sesuatu yang akan saya pertimbangkan dalam waktu dekat ke masa depan. Dia kemudian memberitahu saya bahwa dia dan suaminya menyewa rumah tempat mereka tinggal.

Jadi begitulah, saya mencoba menjual pinjaman ekuitas rumah kepada seseorang tanpa rumah.

Tak perlu dikatakan, wajahku berubah warna menjadi merah, dan aku merasa seperti orang bodoh.

Tapi, hei, saya belajar dari kesalahan saya. Seandainya saya menanyakan beberapa pertanyaan menyelidik sederhana sebelum saya langsung melakukan penjualan, saya akan menyelamatkan diri saya sendiri dengan banyak rasa malu.

Anda akan kagum pada apa yang dapat Anda temukan dari orang-orang hanya dengan mengajukan beberapa pertanyaan sederhana tentang diri mereka. Ingat, orang suka berbicara tentang diri mereka sendiri. Pekerjaan mereka, hewan peliharaan mereka, anak-anak mereka, hanya tentang segala hal.

Saya pernah punya teman yang memiliki toko sepatu, dan inventarisnya sebagian besar terdiri atas sepatu kets. Suatu hari seorang pria masuk ke tokonya untuk membeli sepasang sepatu kets. Ketika teman saya membantu dia dengan keputusannya, dia memulai percakapan ramah dengannya. Ternyata, pelanggan ini menjalankan kamp basket selama musim panas dan dia senang membicarakannya. Beberapa menit setelah percakapan, teman saya dan pelanggannya telah mencapai kesepakatan. Semua anak laki-laki dan perempuan yang menghadiri kamp basket pelanggan akan menerima diskon 10% untuk sepatu kets mereka jika mereka membelinya di toko teman saya.

Jadi, seperti yang Anda lihat, teman saya meningkatkan penjualannya pada musim panas itu hanya dengan menjalin percakapan dengan pelanggan acaknya dan mengajukan beberapa pertanyaan.

Bayangkan pergi ke kantor dokter Anda dengan penyakit dan meminta dia meresepkan obat tanpa menanyakan gejala Anda. Apakah Anda akan minum obat?

Prinsip yang sama berlaku.

Ini benar-benar bukan ilmu roket, itu hanya percakapan yang ramah, mengenal pelanggan Anda dan menonton satu penjualan berubah menjadi banyak.

Mengapa layanan hanya satu dari kebutuhan pelanggan Anda ketika Anda dapat melayani mereka semua.



Jika anda ingin belajar ilmu SEO, atau ingin tahu tentang SEO semua ada di In house training SEO. semua tentang SEO ada disana. Dapat dilihat di In house training SEO Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Banyak pengalaman yang didapat setelah mengikuti In house training SEO. Terdapat juga ulasan peserta yang telah mengikuti In house training SEO.

No comments:

Post a Comment