Sunday, May 6, 2018

Tanda Baca Email

Penting untuk menyampaikan kesan profesional ketika Anda mengirim pesan email. Ini termasuk menggunakan tanda baca yang tepat. Dengan email, ada godaan untuk sekadar meneruskan pesan tanpa memperhatikan salah satu aturan bahasa yang tepat.

Namun, ingat - Anda mungkin belum pernah bertemu dengan orang yang Anda kirimi email. Dalam hal ini, penerima pesan Anda membentuk penilaian tentang Anda hanya berdasarkan email Anda.

Contoh
Anda mungkin masih berpikir bahwa tanda baca tidak terlalu penting. Namun, seberapa banyak perbedaan yang bisa didapat oleh beberapa koma dan periode?

Berikut ini adalah ilustrasi yang menyenangkan untuk menunjukkan pentingnya tanda baca. Lihat sendiri betapa pentingnya titik-titik kecil dan tanda baca itu!

Dua huruf “Dear John” berikut persis sama (kata demi kata). Satu-satunya perbedaan adalah bagaimana mereka diselingi.

Tanda Baca Membuat Perbedaan
Versi Satu

Dear John:

Saya ingin seorang pria yang tahu apa itu cinta. Anda murah hati, baik hati, bijaksana.
Orang-orang yang tidak seperti Anda mengakui tidak berguna dan inferior.

Anda telah menghancurkan saya untuk pria lain. Aku merindukanmu. Saya tidak punya perasaan apa pun ketika kita terpisah. Saya bisa bahagia selamanya — maukah Anda membiarkan saya menjadi milik Anda?

Gloria

#####

Tanda Baca Membuat Perbedaan
Versi Dua

Dear John:

Saya ingin seorang pria yang tahu apa itu cinta. Semua tentang Anda adalah orang yang murah hati, baik, dan bijaksana, yang tidak seperti Anda. Akuilah menjadi tidak berguna dan inferior.

Anda telah menghancurkan saya. Untuk pria lain, aku merindukan. Bagimu, aku tidak punya perasaan apa pun. Ketika kita terpisah, saya bisa bahagia selamanya. Maukah Anda membiarkan saya menjadi?

Milikmu,

Gloria

#####

Saya minta maaf karena sumber dari contoh yang menyenangkan ini tidak diketahui. Saya sudah mencoba melacak penulisnya. Jika Anda memiliki informasi, silakan kirim ke: kelly@keepcustomers.com. Terima kasih!

Anda telah mendengar klise berikut sebelumnya. "Anda tidak pernah mendapatkan kesempatan kedua untuk membuat kesan pertama yang baik." Pikirkan tentang bagaimana ini berlaku untuk email. Anda ingin membuat kesan yang baik pada pelanggan, kolega, staf, dan atasan Anda. Jadi, pastikan pesan Anda diselingi dengan benar!



Ingin tahu tentang SEO? Atau penasaran apa itu SEO? Semua dapat anda lihat di In house training SEO. Berbagai macam ilmu dan ulasan para peserta training ada disana. Jika anda penasaran silahkan klik saja di In house training SEO Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

No comments:

Post a Comment